Kafilah Pringsewu Peringkat Empat MTQ Provinsi Lampung

img
Bupati Pringsewu menyambut rombongan Kafilah Pringsewu yang mendapat peringkat ke-4 pada MTQ ke 46 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

Harianmomentum.com--Kafilah Kabupaten Pringsewu berhasil menempati peringkat ke-empat pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 Provinsi Lampung Tahun 2016, yang dihelat di Kota Bandarlampung, 26 April hingga 1 Mei 2018.  

 

Dengan raihan tersebut, para kafilah Kabupaten Pringsewu berhasil mendongkrak peringkat tahun sebelumnya. Pada MTQ ke 45 Tahun 2017, dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, kafilah Kabupaten Peringsewu hanya berada di peringkat lima.

 

Bupati Pringsewu H. Sujadi menyampaikan kebanggaan dan terima kasih kepada seluruh kafilah yang teleh bekerja keras menunjukan kemampuan terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu di level Provinsi Lampung.  

 

“Terima kasih kepada seluruh kafilah dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan, sehingga para kafilah Kabupaten Pringsewu mampu memberikan prestasi membanggakan,” kata Sujadi saat menerima kedatangan rombongan kafilah di aulau kantor pemkab setempat, Rabu (2/5). 

 

Rombongan kafilah Kabupaten Pringsewu dimpimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Budiman PM selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat. Hadir pada kesempatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan dan sejumlah pejabat pemkab setempat.

 

Bupati meminta kepada Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu segera melakukan evaluasi, sekaligus mematangkan persiapan untuk MTQ berikutnya. 

 

"Mari kita bersama-sama evaluasi berbagai kekurangan. Semoga pada MTQ tahun depan, akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi," pintanya.

 

Ketua LPTQ setempat Budiman dalam laporanya mengatakan, pada MTQ Provinsi Lampung tahun ini, kafilah Kabupaten Pringsewu seluruhnya berjumlah 85 orang. Rinciannya: 49 orang peserta, terdiri dari 25 laki-laki dan 24 perempuran, serta 36 official.

 

Peringkat empat yang diraih kafilah Kabupaten Pringsewu disumbangkan dari: Juara Pertama 1 Juz Putra, 10 Juz Putri, 20 Juz Putra, serta Tafsir Bahasa Indonesia. 

Kemudian Juara II untuk Tilawah Anak-anak Putri, 30 Juz Putra, dan Khot Naskah Putri. Selanjutnya, juara III untuk kategori 5 Juz Putra, Murotal Remaja Putra, Mujjawad Putri, Fahmil Quran Putra dan Putri, serta Tafsir Bahasa Arab Putra.

 

Budiman menambahkan, salah satu peraih juara dalam MTQ tersebut adalah Ahmad Zaini. Putra sulung Bupati Pringsewu H.Sujadi  itu meraih juara III lomba Tafsir Bahasa Arab. (lis)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos