Pemkab Lamtim Siapkan Bonus Rp20 Juta untuk Juara MTQ

img
Para Kafilah Kabuupaten Lampung Timur peraih juara MTQ ke 46 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) tetap mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para kafilah setempat yang telah, menunjukan kemampuan terbaik pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 Tingkat Provini Lampung Tahun 2018.

 

Secara umum, pada ajang yang diikuti 15 kabupaten/kota itu, kafilah Kabupaten Lamtim hanya mampu berada di peringkat ke-sebelas. MTQ ke 46 Tingkat Provinsi Lampung, berlangsung di Kota Bandarlampung, 26 April sampai 1 Mei 2018.

 

Kepala Bagian Bina Mental Sekretariat Pemkab Lamtim Agus Firmansyah Lukman mengatakan, peserta yang berhasil meraih juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan Rp20 juta, juara kedua Rp15 juta dan juara ketiga Rp10 juta.

 

“Kafilah peraih juara atas nama Naina Hanafi Nufus kategori Tilawah Anak-anak putri. Kemudian, Arifa’i juara dua kategori Tilawah Remaja Putra, serta Indri Ayu Feronika juara tiga Tafsir Bahasa Arab,” kata Agus saat menyampaikan laporan pada acara penyambutan kafilah MTQ di aula Kantor Pemkab Lamtim, Rabu (2/5). 

 

Dia menambahkan, pada MTQ Provinsi Lampung tahun ini, kafilah Kabupaten Lamtim berjumlah 54 orang.

 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab setempat Tarmizi mewakili Pelaksana tugas Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyapaikan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan para kafilah untuk membawa nama harum kabupaten setempat.

 

“Apa pun hasilnya, usaha saudara-saudara sekalian tentunya tidak sia-sia. Kalian merupakan kebanggaan Lampung Timur yang bisa menjadi inspirasi untuk membuka semangat bagi bibit-bibit potensial lainnya. Teruslah berlatih dan menempa diri, agar nantinya bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Tarmizi. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos