Arinal Janji Bangun Pelabuhan Internasional di Pesibar

img
Cagub Arinal Djunaidi di Pesisir Barat./Agung Sutrisno

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi menjanjikan pembangunan pelabuhan international serta menjadikan destinasi wisata sebagai prioritas pembangunan di Pesisir Barat (Pesibar) jika terpilih kelak.

 

“Wisata menjadi prioritas agar mendunia, dan saya akan bangun pelabuhan international, agar hasil bumi bisa di ekspor," kata Arinal, saat menyapa warga Kualasetabas di sela-sela pelantikan kepengurusan DPD II Partai Golkar Pesibar, Senin (14/05).

 

Menurut dia, penghasilan ikan laut dan ikan unggulan meningkat, sehingga nelayan sejahtera.

 

Arinal melanjutkan, potensi perikanan tangkap di laut yang besar dengan ikan andalan seperti, blue marlin, lobster dan tuna merupakan anugrah yang dapat mempercepat perekonomian daerah.

 

“Terdapat potensi perikanan laut yang bisa dijadikan andalan jika dikelola dengan baik untuk memajukan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Pesisir Barat, seperti Blue Marlin, Lobster dan Tuna," kata Arinal.

 

Ketua DPD I Golkar Lampung itu juga mengatakan, sekarang harga lobster melambung tinggi, jika potensi ikan tangkap dikembangkan, maka Kabupaten Pesisir Barat akan dapat memperbaiki perekonomian masyarakatnya.

 

"Blue marlin, lobster, serta tuna ini di ekspor ke daerah yang berada di Indonesia, ini merupakan peluang bisnis yang dapat mempercepat kemajuan Pesisir Barat,” kata dia.(asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos