Ridho-Bachtiar Tuai Dukungan Petani

img
Cagub Ridho Ficardo bersama warga Desa Tegalgondo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur

Harianmomentum.com--Para petani di Desa Tegalgondo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur  menyatakan sikap mendukungan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 1: M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri.

 

Dukungan tersebut disampaikan langsung kepada Cagub M Ridho Ficardo saat kampanye dialogis di desa setampat, Senin (14/5). Warga menilia, kinerja pasangan M.Ridho Ficardo- Bachtiar Basri selama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, sangat baik. 

 

“Pak Ridho sangat peduli petani. Waktu kami minta bantuan pengendalian hama tikus, langusng dikabulkan. Sekarang kami sudah punya 64 unit rumah burung hantu sebagai pengendali tikus. Tapi masih kurang sekitar 26 unit, karena idealnya setiap dua hektar ada satu rumah burung hantu,” kata Tabah Santoso (48) petani doi Desa Tegalgondo.

 

Tabah juga menyatakan, Desa Tegalgondo siap menjadi lokasi percontohan program penangkaran burung Hantu sebagai pengendali hama tikus.  

 

“Jika Pak Ridho atau masyarakat desa lain membutuhkan bantuan untuk penangkaran burung hantu, kami siap pak,” tegasnya.

 

Masyarakat lainya meminta, jika Ridho kembali terpilih sebagai Gubernur Lampung, dapat mengadakan program bantuan untuk warga lanjut usia.

 

“Saya ingin para lansia sehat semua, memang saat ini sudah banyak bantuan tapi kalau ada seragam senam kami pasti lebih semangat senamnya,” kata Dewi (62) kepada Ridho. 

 

hal senda disamapikan warga lainya, Joko Suprianto. Dia berterimakasih atas bantuan  Jembatan Waypunggur yang saat ini sedang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung atas perjuangan Ridho-Bachtiar.

 

“Kami hanya meminta agar pembangunan jembatan dipercepat, karena itu adalah akses para petani ke ladang dan dapat memotong jalan lintas kabupaten,” pintanya. 

 

Pada kesempatan tersebut, Ridho mengucapkan terimakasih kepada petani khususnya di Desa Tegalgondo. Menurut Ruidho  berkat kerja keras para petani, Provinsi Lampung menduduki peringkat ke-empat surplus padi nasional.

 

“Pada intinya saya siap membantu apa yang bapak ibu butuhkan. Semua program pembangunan di Lampung saat ini dilakukan di semua lini dan sudah mengalami peningkatan yang lebih baik. Kita maju bersama membangun Lampung yang sejahtera,” kata Ridho. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos