Danrem Kagum dengan Masyarakat Pringsewu

img
Danrem 043 GatamKolonel (kav). Erwin Djatniko (tengah) bersama Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi serta jajaran forkopimda setempat

Harianmomentum.com--Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Kolonel (kav). Erwin Djatniko, mengaku kagum dengan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang masih menjaga semangat kebersamaan dan budaya gotong royong dalam segala aspek kehidupan.

 

Hal tersebut disampaikan Danrem saat kunjungan Safari Ramadan di Pekon (Desa) Gemahripah, Kecamatan Pagelaran. Safari Ramadan itu berlangsung di kediaman Bupati Pringsewu Sujadi, Sabtu sore (26/5).

 

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan keguyuban masyarakat Pringsewu. Terbukti, walau hanya agenda bersilaturahmi saja, tapi masyarakat yang hadir ribuan,' kata Danrem.

 

Menurut Danrem, semangat kebersamaan dan gotong royang yang masih terpelihara di tengah masyarakat Pringsewu merupakan moda besar untuk menyukseskan pembangunan.  

 

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat, masyarakat Pringsewu harus mampu berperan aktif menjaga situasi kondusif, minimal di lingkungan masing-masing,” imbaunya.    

 

Danrem juga mengingatkan, kepada seluruh anggota TNI, khususnya di wilayah tugas Kabupaten Pringsewu untuk senantiasi hadir membantu masyarakat dam pemerintah daerah.

 

“Salah satu tugas pokok TNI adalah membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan. Karena itu, seluruh jajaran TNI di mana pun, harus senantiasa hadir membantu masyarakat dan pemerintah mengatasi berbagai masalah pembangunan, sesuai peran dan fungsi,” terangnya.

 

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutanya berharap, kehadiran Danrem  dapat menjadi motivasi seluruh elemen, untuk meningkatkan peran aktif menyukseskan pembangunan.

 

“Pemerintah bersama TNI dan Polri, akan saling mendukung demi percepatan kemajuan pembangunan di Pringsewu. Saya juga berharap, Danrem beserta jajaran sering berkunjung ke Pringsewu, meninjau dan membantu pelaksanaan pembangunan,” kata bupati.

 

Agenda Safari Ramadan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat: Ketua DPRD  Ilyasa dan Kejari Pringsewu  Asep S. Sunarya. Tampak pula, sejumlah perwira Korem 043, Kodim 0424 dan Polres Tanggamus. (lis)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos