Ini Penyebab Aksi Kriminalitas Meningkat Versi Arinal-Nunik

img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia bersama Via Vallen halal bihalal dengan warga Lampung Timur.

Harianmomentum.com--Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) menilai marangkan aksi kriminalitas terjadi karena sempitnya lapangan pekerjaan.

 

Untuk itu, Arinal-Nunik jika terpilih menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024 akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

 

"Saya akan fokuskan lapangan kerja agar begal atau kejahatan hilang dengan sendirinya. Lapangan kerja nantinya tidak perlu merantau ke Jawa," kata Arinal di sela Halal bihalal yang dimeriahkan Via Vallen di Lapangan Merdeka, Batanghari, Lampung Timur, Jumat 22 Juni 2018.

 

Mantan Sekdaprov Lampung ini juga menyoroti jalan Pemprov Lampung yang banyak rusak dan menghambat pertumbuhan ekonomi.

 

"Saya akan perioritaskan perbaikan infrastuktur. Arinal, saya berjanji untuk menjadi gubernur yang amanah. Jalan provinsi di kabupaten/kota rusak semua," papar Arinal.

 

Ketua DPD 1 Golkar Lampung ini mengajak penduduk Lampung untuk mandiri dengan mempertahankan lahan pertanian sebagai lahan agri bisnis.

 

"Agar tidak impor, jika impor maka tatakelolanya tidak benar," imbuhnya.

 

Mantan Kadis Pertanian ini juga memastikan program Kartu Tani Berjaya bisa memecahkan persoalan-persoalan petani di Lampung.

 

Arinal menuturkan, ada enam poin yang ada di Kartu Tani Berjaya, manfaat Kartu Tani Berjaya bagi petani Lampung, antara lain untuk memecahkan permasalahan-permasalahan petani, seperti permasalahan ketersediaan benih berkualitas, kepastian pupuk, lalu ucap dia, ketika benih bagus, pupuk, obat-obatan ada, hasilnya panennya bagus, namun nanti pihaknya akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani.

 

"Insya Allah saya terpilih gubernur akan beri kredit bagi petani sebesar Rp 20 juta perpetani. Kredit usaha petani untuk semua petani, yang digunakan untuk tambahan penghasilan petani seperti pembelian ternak," ungkapnya.

 

Ia menambahkan, nantinya dirinya dan wakilnya, Nunik akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya.

 

"Kartu Tani Berjaya untuk kesejahteraan penduduk Lampung," imbuhnya.

 

Cawagub Cusnunia Chalim atau wanita yang akrab disapa Nunik mengatakan, nantinya ada kepastian bagi kehidupan petani, masa depan petani lebih moderen karena anaknya bisa kuliah di Fakultas Pertanian sampai selesai.

 

"Itu dirangkum melalui Kartu Tani Berjaya. Kalo mau dapat (Kartu Tani Berjaya) pilih nomor 3," ajaknya.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos