Arinal-Nunik Janjikan Lapangan Pekerjaan di Lampung

img
Cawagub Chusnunia Chalim menyosialisasikan pencoblosan suara 27 Juni 2018.

Harianmomentum.com--Paslon nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) menegaskan akan menciptakan lapangan pekerjaan baru jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2019--2024.

 

"Lapangan pekerjaan Insya Allah. Jangan menjerit lagi (Jangan mengeluh)," kata Arinal di sela Kampanye Akbar dihadapan ribuan warga di Lapangan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 23 Juni 2018.

 

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini menuturkan, tahun 2035 Provinsi Lampung mendapat bonus demografi.

 

"Kita harus siapkan agar kita tidak menjadi beban pemerintah provinsi Lampung," ucap Mantan Sekdaprov Lampung ini.

 

Mantan Kadis Pertanian ini juga memastikan program Kartu Tani Berjaya bisa memecahkan persoalan-persoalan petani di Lampung.

 

Arinal menuturkan, ada enam poin yang ada di Kartu Tani Berjaya, manfaat Kartu Tani Berjaya bagi petani Lampung, antara lain untuk memecahkan permasalahan-permasalahan petani, seperti permasalahan ketersediaan benih berkualitas, kepastian pupuk, lalu ucap dia, ketika benih bagus, pupuk, obat-obatan ada, hasilnya panennya bagus, namun nanti pihaknya akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani.

 

"Insya Allah saya terpilih gubernur akan beri kredit bagi petani sebesar Rp 20 juta perpetani. Kredit usaha petani untuk semua petani, yang digunakan untuk tambahan penghasilan petani seperti pembelian ternak," ungkapnya.

 

Ia menambahkan, nantinya dirinya dan wakilnya, Nunik akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya.

 

"Kartu Tani Berjaya untuk kesejahteraan penduduk Lampung," imbuhnya.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos