Dandim Lampura Siap Tindak Tegas Oknum TNI Tidak Netral

img
Jajaran TNI Kodim 0412 Lampung Utara menegaskan sikap netral dalam pilkada serentak 27 Juni 2018

Harianmomentum.com--Komandan Kodim (Dandim) 0412 Lampung Utara (Lampura) Letkol inf. R.D.Bachtiar  kembali menegaskan jajaran TNI,  tetap bersikap netral dalam setiap perhelatan politik, termasuk pada pilkada seretak 27 Juni mendatang.

 

Dandim mengatakan, TNI sebagai alat negara mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai alat pertahanan dan penjaga kedaulatan serta persatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

 

"Sikap dan cara pandang politik TNI adalah politik kebangsaan bukan politik praktis. Dalam segala perhelatan politik baik pilkada, pileg maupun pilpres, TNI  tetap netral," kata Dandim pada harianmomentum.com di markas kodim setempat, Minggu (24/6).

 

Dia melanjutkan, kewajiban netralitas anggota TNI dalam pilkada  tersebut juga sesuai intruksi panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

 "Ini intruksi tegas dari Panglima TNI dan Kasad. Jadi jangan main-main jika diketahui dan terbukti ada prajurit yang terlibat dalam dukung mendukung paslon,  akan dijatuhkan sanksi  berat," tegasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Kedispenad Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, menyatakan TNI memegang teguh komitmen netralistas dalam perhelatan politik: pilkada, pileg dan pilpres. Dia mengatakan netralitas TNI merupakan jiwa, nafas dan sikap setiap prajurit. "Netralitas TNI sudah final tidak bisa ditawar-tawar lagi,"  kata Kadisnpenad,.

 

Dia juga mengimbau  masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi pilkada serentak pada 27 Juni mendatang. 

 

"Kepada masyarakat mari secara aktif mensukseskan pilkada. Gunakan hak pilih jangan golput. Kita ciptakan pemilu yang berkualitas di masing-masing daerah dengan luber dan jurdil," imbaunya. (ysn)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos