Halal Bihalal Momentum Mengoptimalkan Kinerja

img
Halal bi halal keluarga besar UBL. Foto. Ist.

Harianmomentum.com—Keluarga besar Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan kegiatan halal bi halal bertajuk "Merangkai Kebersamaan Dalam Keberagaman".

 

Acara tahunan yang berlangsung di Aula Gedung F, kampus setempat, Selasa (26/7/2018) tersebut, diikuti oleh seluruh pejabat, dosen, karyawan dan perwakilan mahasiswa.

 

Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman dalam sambutannya mengatakan, tema kegiatan ini merupakan gambaran lingkungan kampus UBL yang terdiri dari beragam suku dan agama, akan tetapi bukan jadi penghalang untuk saling bekerja sama.

 

“Siapapun yang sudah bergabung di UBL, kinerjalah yang menjadi tolak ukurnya. Tidak memandang dia dari suku mana atau agamanya apa. Halal bi halal ini hendaknya juga menjadi momentum untuk terus mengoptimalkan kinerja kita semua,” jelas Yusuf.

 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperat silaturahim sekaligus seluruh keluarga besar UBL. "Saya juga mengucapkan mohon maaf lahir batin,” kata Yusuf.

 

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Dr. KH. Bukhori Muslim. Antara lain mengatakan, saling memaafkan antar sesama manusia sangatlah penting.

 

“Setelah sebulan kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan semoga Allah menerima semua ibadah kita,” harap dia.

 

Bukhori menjelaskan, bahwa dosa dan kesalahan selalu terjadi. Menurut dia, dosa ada yang berkaitan degan Allah dan ada pula yang berkaitan dengan sesama manusia.

 

“Dosa pada Allah senantiasa diampuni dengan bertobat, meminta ampunan dan berjanji tidak mengulanginya kembali. Sedangkan dosa kepada sesama manusia akan diampuni dengan cara kita meminta maaf pada yang bersangkutan, ini adalah bukti Allah menghargai manusia” ucap Bukhori Muslim. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos