Pemkot Metro akan Tambah Anggota Sat Pol PP, Seleksi Mulai November

img
Anggota Sat Pol PP. Foto: Google.

Harianmomentum--Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menyelenggarakan seleksi penerima tenaga kontrak petugas Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP).

Sekretaris Daerah Kota  (Sekdako) Metro Nasir A.T  mengatakan,jumlah tenaga kontrak yang akan direkrut  sebagai anggota Sat Pol PP itu, mencapai satu  peleton atau 31 orang.

 

“Kita masih kekurangan personel Pol PP. Jadi tahun ini, kita adakan penambahan melalui seleksi tenaga kontrak. Jumlahnya satu peleton,” kata  Nasir, Senin (4/9).


Menurut dia, kemungkinan seleksi penerimaan ini akan dimulai bulan November hingga Desember. Sehingga tahun 2018, personel hasil rekrutan itu sudah bisa bertugas.

   

Dia melanjutkan, untuk melaksanakan tahapan pendaftaran dan seleksi akan dibentuk tim khusus. 

 

“Tim yang akan dibentuk bisa dari kepolisian atau TNI (Kodim). Tim  ini yang nantinya melakukan seleksi, sekaligus melatih calon anggota Sat Pol .PP secara fisik mau pun mental,”  terangnya.

      
Terpisah, Kepala Sat Pol PP Kota Metro Imron mengatakan, saat ini jumlah personel aparat penegak perda itu baru mencapai 195 orang. Padahal, lanjut dia, idealnya Kota Metro memiliki 294 personel Pol.PP. 

"Jadi memang kita masih kurang personel. Setelah kita analisa, kebutuhan personil kita mencapai 294 orang. Untuk syarat minimal lulusan SLTA dan berusia maksimal 30 tahun,” kata Imron.

 

Dia melanjutkan, dari  jumlah kuota seleksi itu, lima diantaranya diprioritaskan untuk personel perempuan.   


Menurut dia, nantinya personel Sat Pol PP  itu akan ditempatkan di daerah rawan praktik parkir liar PKL di Kota Metro seperti: di kawasan Taman Merdeka, Jalan Imam Bonjol, Jalan A. H. Nasution hingga Jalan Jenderal Sudirman (depan Rumah Sakit Mardi Waluyo). (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos