Gelombang Pertama JCH Lamtim Bertolak ke Mekkah

img
Bupati Lamtim Chusnunia didampingi Wakil Bupati Zaiful Bokhari melepas JCH setempat

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) ke tanah suci Mekkah. Para JCH tersebut dilepas dari Islamic Center, Sukadana, Senin (23/07/2018).

JCH Lamtim yang dilepas itu berjumlah 388 orang. Mereka merupakan gelombanga pertama yang  tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 17.

Baca juga: Ini Jadwal Keberangkatan JCH Lamtim

Bupati Chusnunia meminta para JCH senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti seluruh aturan dan tata cara ibadah dengan baik, sehingga bisa menjadi haji yang mabrur. 

"Jaga kesehatan, tetap iklas dan sabar dalam menghadapi ujian dalam seluruh tahapan ibadah," imbaunya.

Bupati juga meminta para JCH menjaga nama baik bangsa Indonesia dan Kabupaten Lamtim.

"Selain sebagai jemaah haji, saudara sekalian merupakan duta bangsa dan duta daerah. Karena itu, jaga nama baik bangsa dan daerah," pintanya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Lamtim Karwito mengatakan, saat ini cuaca di Arab Saudi dalam kondisi panas. Karena itu, para JCH diminta menjaga kesehatan.

"Suhu panas di Arab Saudi diperkirakan mencapai 43 derajat. Jadi jemaah haji harus selalu menjaga kondisi kesehatan agar tetap dapat melaksanakn seluruh tahapan ibadah dengan lancar," imbaunya.

Dia menambahkan, di Mekkah, JCH Lamtim akan menempati maktab nomor 36 di Aziziah yang berjarak sekitar 4 kilometer sebelah barat Masjidil Harom. (rif)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos