Fuazi Minta DMI Perkuat Sinergi dengan Pemkab

img
Pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Pengurus dan anggota Dewan Masjid Indonesia (DMI) harus lebih bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat pelantikan pengurus DMI setempat periode 2017-2022, Kamis (26/07/2018). Pengurus DMI Kabupaten Pringsewu dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung Kherlani.

"Kalau saya perhatikan susunan kepengurusan DMI Kabupaten Pringsewu ini banyak juga pengusahanya. Tentu ini baik sekali dalam rangka membantu pemberdayaan ekonomi umat, juga dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi Dewan Masjid lndonesia. Karena itu sinergi dengan jajaran Pemkab Pringsewu harus ditingkatkan," kata wabup.

Pelantikan pengurusan DMI Kabupaten Pringsewu itu berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung Nomor:10/SK/PW/DMI/LPG/XI/2017.

Mereka yang dilantik: Ketua Junaidi Sirad, Wakil Ketua Munawir, Nasruddin dan Faozan. Sekretaris Junaidi Abbas, Wakil Sekretaris Winson Wiryawan, M.Faizin dan Oki Herawan Saputra. Bendahara Achmad Syaifuddin, Wakil Bendahara M.Zainuddin.

Dalam sambutanya, Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung Kherlani mengatakan, tidak semua kabupaten di Provinsi Lampung memiliki kepengurusan DMI.

"Bahkan ada kabupaten di Lampung ini yang sudah terbentuk DMI lebih dari dua tahun tapi belum juga ada pelantikan atau pengukuhan, disebabkan beberapa hal. Namun saya bangga di Pringsewu sudah terbentuk DMI dan dikukuhkan pada hari ini," katanya.

Khaerlani meminta jajaran pengurus DMI Kabupaten Pringsewu untuk peka terhadap hal-hal yang terjadi di lingkungan sekitarnya. 

"Saya percaya DMI Kabupaten Pringsewu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan dapat menjadi contoh teladan bagi kabupaten dan kota lainnya dalam hal memakmurkan masjid,"harapnya.(lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos