Warga Pulau Pisang Segera Nikmati Layanan PLN

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meletakan batu pertama pembangunan gardu hubung jaringan listrik bawah laut di Pulau Pisang.

Harianmomentum.com--Harapan masyarakat Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung, untuk dapat menikmati layanan penerangan listrik PLN akan segera menjadi kenyataan.

PT PLN (Pesero) saat ini sedang memulai proses pembangunan gardu hubung jaringan listrik bawah laut di pulau yang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Kabupaten Pesibar itu.

Pembangunan gardu hubung jaringan listrik bawah laut itu, ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Bupati Pesibar Agus Istiqlal. Kegiatan berlangsung di Pekon/Desa Pasar, Kecamatan Pulau Pisang, Selasa (07/08/2018).

"Dengan dimulainya pembangunan gardu listrik ini, kelak masyarakat Pulau Pisang akan dapat menikmati layanan penerangan listrik dari PLN. Semoga ini dapat semakin memudahkan aktifitas perekonomian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," kata bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT PLN (Persero) yang telah membangun gardu penghubung jaringan listrik bawah laut di Pulau Pisang

Manager PLN Rayon Liwa Bayu Estu wibowo mengatakan, pembangunan gardu penghubung jaringan listrik bawah laut tersebut, merupakan bentuk komitmen memperluas jangkauan layanan untuk masyarakat  di Kabupaten Pesibar.

Pardi HS tokoh masyarakat Pulau Pisang menyampaikan terima kasih kepada PT PLN dan Pemkab Pesibar yang telah berupaya mewujudkan impian warga untuk dapat menikmati layanan penerangan listrik. Menurut dia, selama puluhan tahun warga setempat, belum mendapat layanan listrik PLN.

"Puluhan tahun kami tidak dapat penerangan listikan dari PLN. Selama ini kami hanya menggunakan genset untuk penerangan listik di malam hari," tuturnya. (asn)

    







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos