Tersangka Jambret Dihadiahi 3 Tembakan

img
Ekspos penangkapan jambret di Mapolresta Bandarlampung. Foto. Acw.

Harianmomentum.com—Jajaran Polresta Bandarlampung menangkap tersangka jambret berinisial A (27), buruh, warga Talangpadang, Tanggamus.

Menurut Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, petugas melumpuhkan tersangka dengan menembak kakinya tiga kali.  

"Kemarin (Senin 6/8), Polsek Kedaton berhasil mengungkap kejahatan dengan modus pencurian jalanan atau dikenal dengan jambret,” kata Murbani saat ekspos penangkapan di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (7/8/18).

Menurut Murbani, dari hasil penyelidikan petugas, tersangka mengaku tiga kali melakukan penjambretan di wilayah hukum polresta setempat.

“Umumnya tersangka mengincar perempuan. Modusnya, mengikuti korban sampai ke tempat yang sepi lalu merampas barang berharga korbannya. Yang terakhir menjadi korbannya adalah ibu yang sedang hamil,” jelas Murbani.

Lebih lanjut murbani mengatakan, saat hendak ditangkap pelaku mencoba melarikan diri, sehingga petugas terpaksa menembak kakinya.

“Tiga kali tembakan menganai kaki kanan dan kiri pelaku. Lalu petugas segera membawanya ke rumah sakit dan saat ini telah diamankan,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas turut menyita beberapa barang bukti dari hasil tindak kejahatannya. Yaitu, satu tas ransel, handphone, dompet berisi KTP dan uang Rp2,5 juta serta sepeda motor Satria FU, terangnya. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos