Polair Siapkan 15 Kapal Amankan Perairan Lampung

img
Foto: Direktur Polair Polda Lampung Kombes Rudi Hermanto saat memberikan keterangan pers di Dermaga Pelabuhan Purigading.

Harianmomentum--Kepolisian Perairan (Polair) Polda Lampung menyiapkan puluhan personel dan 15 armada guna mengamankan wilayah perairan setempat.

 

“Selain personel dan kapal dari Direktorat Polair Polda Lampung dan lima Polres, ada dua kapal dari Pospol Baharkam Mabes Polri yang akan BKO di Pelabuhan Bakauheni,” kata Direktur Polair Polda Lampung, Kombes Rudi Hermanto, di Dermaga Pelabuhan Purigading, Telukbetung Barat, Bandarlampung, Jumat (12/5).

 

Menurut Rudi, meski bulan puasa dan hari libur pihaknya akan terus ada di tengah masyarakat, untuk melakukan patroli pengamanan dan kemanusiaan di wilayah hukum perairan Polda Lampung. 

 

“Selain penanganan tindak pidana, pihaknya bersama tim SAR telah siaga untuk melakukan penyelematan di Pelabuhan, tempat wisata seperti, pantai dan seluruh pulau,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, sebelumnya petugas Ditpolair Polda Lampung telah menangani tindak pidana pemerasan di wilayah perairan perbatasan Palembang. 

 

Tidak hanya itu, kata dia, petugas juga telah menangani nelayan yang menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan yang merusak trumbu karang dan mengganggu ekosistem biota laut.

 

“Kita telah menindak nelayan yang menggunakan trol, pukat harimau dan bom ikan,” terangnya.

 

Ia menambahkan, upaya penanganan pengamanan dan kemanusiaan ini dilakukan untuk membuktikan bahwa petugas Ditpolair selalu ada di tengah masyarakat dalam kondisi atau situasi apa pun. “Itulah tugas dan kewajiban kita melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.(bin)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos