Dewan Pers Kampanye Program BAKTI untuk Negeri

img
Jimi Silalahi membuka workshop BAKTI untuk Negeri

Harianmomentum.com--Dewan Pers menggelar workshop penguatan dan pemberdayaan ekosistem pers melalui ketersediaan infrastruktur telekomunikasi dan informasi, Jumat (24/08/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Batiqa, Badarlampung itu diikuti para pengelola media massa: cetak, elektronik dan online di Provinsi Lampung.

Perwakilan Dewan Pers Jimi Silalahi mengatakan, sosialisasi itu merupakan bagian dari program Kementerian Informasi dan Komunikasi yang dilaksanakan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) untuk Negeri.

"Workshop ini, kerja sama Dewan Pers dan BP3TI (Badan Penyedia Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informasi) di bawah Kemenkominfo yang melaksanakan program Bakti untuk Negeri," kata Jimi.

Dia menerangkan, melalui program BAKTI untuk Negeri, Kemenkominfo terus berupaya menyiadiakan akses layanan internet pada masyarakat di daerah-daerah terpencil.

Karena itu, lanjut dia program BAKTI untuk Negeri sangat erat kaitanya dengan peran dan fungsi pers.

"Tujuan dari workshop ini, memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pelaku pers, tentang kode etik jurnalistik. Sekaligus membantu upaya pemerintah dalam upaya penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan informasi pada masyarakat melalui program BAKTI untuk Negeri," jelasnya. (red)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos