PTPN VII Salurkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Gempa Lombok

img
Ilustrasi.

Harianmomentum.com--Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Lombok,  PTPN VII memberikan bantuan sebesar Rp100 juta guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

"Bantuan tersebut diserahkan kepada tim Holding, dan selanjutnya diserahkan kepada masyarakat Lombok," kata Sekretaris Perusahaan Agus Faroni, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, dana bantuan  merupakan sumbangan dari seluruh karyawan, dana CSR Perusahaan dan bantuan Direksi.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok," katanya.

"Bantuan ini diberikan sebagai komitmen dan wujud nyata PTPN VII sebagai BUMN untuk membantu rakyat, khususnya masyarakat Lombok yang sedang tertimpa musibah," tambah Agus.

Kami berharap berbagai upaya yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Lombok yang menjadi korban.

Untuk diketahui  holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta tenaga medis dan obat-obatan kepada BPPD Kab. Lombok Utara. 

Bantuan diserahkan oleh Direktur SDM & Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo didampingi Dirkom PTPN X Slamet Djumantoro, Dirut RS BUMN PT NMU, PT NSM, PT RNM kepada Ketua BPPD Kabupaten Lombok Utara M. Iwan Maret Asmara bertempat di Posko BUMN Hadir Untuk Negeri di Lombok, Jumat (10/8).

Selain bantuan uang tunai, Holding Perkebunan Nusantara juga memberikan bantuan berupa obat-obatan, terpal, selimut, keperluan bayi, susu senilai Rp 600 juta. Secara simbolis bantuan tersebut diterima oleh Zainal Idrus selaku Kepala Inspektorat Kab. Lombok Utara. 

Tidak itu saja, Perseroan juga telah mengirimkan tenaga medis dan penunjang medis ke daerah bencana sebanyak 17 orang dilengkapi dengan obat-obatan dan 2 unit ambulance. (nur)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment