Gubernur Lampung Apresiasi Peran TNI Dukung Pembangunan

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (tiga dari kanan) bersama para petinggi TNI dan Polri setempat.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di provinsi paling selatan Pulau Sumatera itu.

Apresiasi tersebut disampaikan gubernur saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 TNI, di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Jumat (05/08/2018).

"Keberhasilan program pembangunan di Provinsi Lampung tidak lepas dari dukungan dan peran aktif TNI juga Polri. Terima kasih dan apresiasi setingg-tingginya kepada seluruh personel TNI juga Polri yang telah mengamankan dan melancarkan pelaksanaan program pembangunan. Selamat Hari Ulang Tahun ke 73 untuk TNI. Tetap jaya TNI bersama rakyat," kata gubernur.

Bertindak sebagai inspektur Upacara  peringatan HUT ke 73 TNI itu Komandan Korem 043/Garuda hitam Kolonel (Kav) Erwin Djatmiko.

Upacara tersebut melibatkan 1.096 personel gabungan: TNI AD, AL, AU, Polda Lampung, Sat Pol PP, Ormas, serta Pelajar SLTA.

Kolonel (Kav) Erwin Djatmiko mengatakan, peringatan HUT ke 73 merupakan momentum meningkatakn profesionalisme dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Hari ini Indonesia sedang dilanda bencana. Gempa bumi dan tsunami menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. TNI berusaha sekuat tenaga meringankan beban saudara-saudara kita dengan memberikan bantuan, menyalurkan logistik, dan lain sebagainya. Ini adalah bagian dari bentuk profesionalitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Danrem.

Turut hadi pada kesempatan itu jajaran forum komunikasi pimpinan daerah  dan para petinggi TNI/ Polri  di Provinsi Lampung: Danbrigif 3 Marinir, Danlanal, Danlanud dan Kapolda Lampung. (rls/red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos