MTQ Nasional di Medan, Lampung Ikut 6 Cabang

img
MTQ ke-27 Medan, Sumatera Utara. Foto. Ist.

Harianmomentum--Provinsi Lampung mengirimkan 34 peserta untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Tingkat Nasional di Medan, Sumatera Utara. 

Seorang pendamping peserta MTQ dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Titin Indrayani mengatakan, 34 peserta MTQ tersebut berasal dari kabupaten/kota di Lampung yang merupakan siswa juara lomba MTQ tingkat provinsi.

“Tahun ini Peserta dari Lampung tidak mengikuti cabang musabaqah tafsir alquran karena tidak ada pesertanya, sedangkan enam cabang lomba yang lain ada,” ujar Titin.

Keenam cabang yang dilombakan peserta perwakilan Lampung meliputi musabaqah tilawah alquran, musabaqah syahril alquran, musabaqah fahmil alquran, musabaqah khattil alquran, musabaqah qiraah sab’ah, hafiz alquran.

Menurut Titin, perlombaan dipusatkan di sejumlah tempat, seperti di arena utama sport center area, Lapangan Merdeka, aula asrama haji, lapangan Istana Maimun, aula Universitas Medan, dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utama.

“Masing-masing cabang lomba MTQ tempatnya berbeda-beda, seperti fahmil alquran bertempat di aula UIN Sumatera Utara dan hafiz 30 juz di asrama haji di Kota Medan,” kata dia.

Dalam MTQ tingkat nasional ke-27 ini, pihaknya berharap peserta dapat tampil dengan baik saat mengikuti lomba, sehingga dapat keluar sebagai juara.

MTQ tingkat nasional digelar sejak Minggu (7/10) kemarin hingga Sabtu, (13/10) mendatang. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos