Robert Owen Ingatkan tentang Ancaman Nomiliter

img
Seminar tentang penanganan ancaman nonmileter. Foto. Ira.

Harianmomentum-- Penyelenggaraan pertahanan negara, khususnya menghadapi ancaman nonmilter, memerlukan komitmen dan partisipasi serta tanggungjawab semua komponen bangsa.

Demikian disampaikan Pejabat Perwakilan Kemhan RI Provinsi Lampung Kolonel Kav. Robert Owen Tambunan dalam Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Nonmiliter di Provinsi Lampung, yang digelar di Ruang Sungkai Balai Keratun Pemprov Lampung, Rabu (10/10/18).

Seminar ini diharapkan dapat menyamakan pandang dan tindakan dalam penyelenggaraan pertahanan negara menghadapi ancaman nonmiliter sesuai ketentuan perundangan yang ada.

Robert Owen Tambunan mengajak untuk merapatkan barisan dan bersinergi dalam upaya menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa Indonesia di Provinsi Lampung.

“Kami menginginkan semua elemen dapat mengimplementasikan dalam lingkup kehidupan dan tugas serta tanggungjawab masing-masing demi kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai,” tambahnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung menambahkan, semua pihak harus berkoordinasi dan mengantisipasi sejak dini terhadap ancaman nonmiliter.

”Koordinasi harus terus ditingkatkan, karena semua memiliki tanggung jawab dan kecintaan terhadap bangsa dan negara,” kat dia.

Seminar dihadiri pelajar SMA dan SMK termasuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kota dan Pemerintah Provinsi. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos