MTQ Korpri Tingkat Nasional, Pemprov Lampung Minta Dukungan Pemkab dan Pemkot

img
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemprov Lampung Hery Suliyanto memimpin rapat persiapan MTQ Korpri tingkat nasional

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung meminta pemerintah kabupaten/kota  mengirimkan qori dan qoriah yang akan diikutsertakan dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korp Pegawai Republik Indonesia  (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2018 di Jakarta, 8 sampai 18 November mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan kontingen MTQ Korpri Pemprov Lampung, Kamis (18/10/2018).

Rapat dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemprov Lampung Hery Suliyanto.

"Kita minta dukungan dan peran aktif pemerintah kabupaten/kota untuk mengirimkan qori dan qoriah sebagai perserta MTQ Korpri nanti," kata Hery.

Menurut dia, qori dan qoriah yang dikirim harus berstatus sebagai anggota Korpri: aparatus sipil negara pemerintah daerah, atau pegawai instansi pemerintah seperti: pegawai BPJS Kesehatan, pegawai PT Taspen (persero) dan instansi vertikal lainya.

"Calon qori dan qoriah  yang akan dikirim ke MTQ Korpri, harus berstatus belum pernah menjadi juara dalam kegiatan MTQ tingkat nasional," terangnya.

Dia berharap, melalui MTQ Korpri dapat menjaring qori-qoriah terbaik yang kelak dapat berpresati mengharumkan nama Provinsi Lampung di ajang MTQ tingkat nasional mendatang. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos