Operasi Zebra Dimulai, Kapolda Ingatkan Ojek Online

img
Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto di Mapolresta Bandarlampung. Foto: Agung CW

Harianmomentum.com--Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto memimpin apel gelar pasukan di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (30/10/2018).

Kapolda mengatakan, apel untuk mempersiapkan para personel dibawah jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda setempat dalam rangka melaksanakan operasi Zebra Krakatau 2018 yang dimulai dari 30 Oktober - 11 November.

"Target pada operasi itu yakni para pengendara yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas," kata kapolda saat diwawancarai awak media usai apel.

Lebih rinci kapolda menyebutkan, penindakan dikhususkan bagi pengendara yang membawa penumpang melebihi kapasitas, penggunaan helm yang tidak SNI (Standar Nasional Indonesia), dan kelengkapan surat menyurat dalam berkendara.

"Masalah inilah yang tampaknya banyak terjadi di wilayah Lampung. Untuk itu, kita fokuskan kepada hal tersebut," jelasnya.

Kapolda mengimbau masyarakat agar melengkapi segala peraturan berlalu lintas saat akan berkendara.

"Saya imbau juga kepada para pengendara motor, khususnya transportasi online (ojek online) untuk tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara. Jadi kalau mau pakai telepon, lebih baik minggir dulu lah ya. Inikan untuk keselamatan kita bersama," imbaunya.

Pada operasi kali ini, akan dikerahkan sebanyak 588 personel di bawah jajaran Ditlantas polda setempat.

"Pada operasi ini juga, akan ada POM TNI dan Propam Polri yang turut serta. Karena, pelanggaran berlalu lintas bisa saja dilakukan anggota TNI ataupun Polri," terangnya.

Untuk diketahui, operasi yang telah diintruksikan oleh Mabes Polri melalui Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) itu dilaksanakan serentak oleh 34 Polda se-Indonesia. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos