Bakorpakem dan FKUB Tanggamus Sinergikan Program Kerja

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama peserta rakor Bakorpakem dan FKUB setempat

Harianmomentum.com--Badan koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Keagamaan(Bakorpakem) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanggamus, menggelar rapat koordinasi.

Rakor yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus David P Duarsa itu berlangsung di kantor pemkab setempat, Kamis (1/11/2018).

Kajari Tanggamus David P. Duarsa mengatakan, rakor ini bertujuan memantapkan program kerja Bkorpakem dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat sekaligus mengantisipasi pengaruh negatif aliran radikal.

“Ada beberapa poin yang dihasilkan dari rapat koordinasi ini , di antaranya: mengimbau masyarakat atau anggota ormas dan umat beragama  tidak melakukan aktifitas yang dapat meresahkan masyarakat. Kemudian tidak menggunakan simbol-simbol ormas terlarang,” kata David yang juga menjabat sebagai Ketua Bakorpakem setempat.

Selain itu, Bakorpakem dan FKUB juga mengajak para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk berperan aktif menjaga suasan kondusif di Kabupaten Tanggamus. (glh/jal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos