Polresta Turunkan 240 Personel Amankan Natal

img
Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Ujang Suprianto. Foto: acw

Harianmometnum.com-- Sebanyak 240 personel Polresta Bandarlampung akan dikerahkan guna pengamanan jelang perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Bandarlampung Kompol Ujang Suprianto mengatakan, sebanyak ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari berbagai satuan, mulai dari Lalu Lintas, Reskrim, Intelijen, Sabhara, dan Brimob.

Mereka akan menjalankan tugas operasi bersandi Lilin Krakatau selama 14 hari, mulai dari 20 Desember 2018 – 3 Januari 2019.

“Polresta Bandarlampung siap mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru 2019,” kata Ujang kepada harianmomentum.com, Selasa (18-12).

Ujang mengatakan, bertepatan dengan Hari Raya Natal yang jatuh pada 25 Desember 2018, pihaknya akan fokus mengamankan gereja.

“Untuk perayaan Natal, kita siapkan juga Brimob untuk pengamanan di masing-masing Gereja. Untuk personel lainnya akan meyesuaikan, menunggu intruksi dari pimpinan,” jelasnya.

Sementara, untuk pengamanan jelang tahun beru 2019, Polresta setempat juga akan menyiapkan posko pelayanan sebanyak satu unit dan posko pengamanan (Pos Pam) sebanyak 10 unit.

“Pos-pos tersebut kita siapkan di beberapa titik keramaian, seperti di depan Ramayana, Jalan Raden Intan, Rajabasa, kemudian ada juga di Telukbetung dan di beberapa titik lainnya,” jelasnya.

Selain itu, pada puncak malam tahun baru 2019, pihaknya juga akan membuat rekayasa lalu lintas di beberapa titik keramaian.

“Ada rekayasa yang akan dilakukan Satuan Lalu Lintas. Tapi untuk lokasi rekayasanya belum ditentukan, karena kita mau berkoodinasi juga dengan instasnsi terkait,” jelasnya.

Walau begitu, Ujang menegaskan bahwa dalam pengamanan Natal dan tahun baru segala sesuatunya dapat berubah, tergantung intruksi dari pimpinan.

“Untuk pengamanannya sudah kita wacanakan. Tapi tetap, untuk kepastiannya kita menunggu intruksi pimpinan. Karena, untu gelar pasukannya baru akan dilaksanakan pada 20 Desember,” jelasnya. (acw/ap)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos