Wabup Lamtim Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami

img
Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan untuk korban tsunami kepada perwakilan Pemkab Lamsel

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Bantuan tersebut diantarkan dan secara simbolis diserahkan langsung Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kepada oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Lamsel Priyanto Putro, selasa (25-12-2018).

Bantuan logistik dari Pemkab Lamtim itu, antara lain berupa: 570 kilogram beras, 185 dus  mie instan, 50 dus air mineral, dua dus minyak goreng, makanan ringan, perlengkanpan bayi serta paket bantuan berisi gula dan sarung sebanyak 200 paket.  

Selain itu, Pemkab Lamtim juga mengirimkan 33 tenaga medis untuk membantu para korban  bencana. Para tenaga medis itu akan ditempatkan pada empat lokasi terdampak bencana:  enam orang di Puskesmas Pembantu Canti, sembilan orang di Posko Desa Maja, 19 orang di Posko Desa Rajabasa dan delapan orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda. 

Pada kesempatan Wabup Zaiful Bokhari menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lamsel.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah dKabupaten Lampung Timur saya menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, khsusunya mereka yang menjadi korban bencana tsunami," kata wabup.

Wabup juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Lamtim, khususnya yang tinggal di kawasan pesisir pantai untuk tetap tenang dan waspada.

"Semoga musibah ini menjadi hikmah bagi kita semua untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan. Untuk warga Lampung Timur, saya mintatetap tenang dan waspada. Jangan mudah termakan berita hoax atau isu-isu yang bisa memperkeruh suasana," imbaunya.

Usai menyerahkan bantuan, Wabup Lamtim berserta rombongan menjenguk para korban bencana yang sedang menjalani perawatan di RSUD Bob Bazar, Kalianda. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos