UIN Raden Intan Buka Posko Bantuan Tsunami Hingga Enam Bulan ke Depan

img
Posko bantuan korban tsunami yang dibentuk UIN Raden Intan ini akan terus beroperasi hingga enam bulan ke depan.

Harianmometnum.com--Universitas Islam Negri (UIN) Raden Intan Lampung terus memberikan bantuan  untuk warga korban bencanatsunami di Kabupaten  Lampung Selatan (Lamsel).

Rektor UIN Raden Intan Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M.Ag mengatakan hingga sejumlah posko bantuan yang dikoordinir para mahasiswa masih dibuka, antara lain di komplek kampus setemapt dan lokasi bencana. 

"Posko bantuan yang dikoordinir para mahasiswa UIN Raden Intan akan kita buka hingga enam bulan ke depan," kata Mukri pada harianmomentum.com, Jumat (4-1-2019).

Menurut dia, selain bentuk tanggung jawab sosial , pembentukan posko bantuan tersebut bagian dari Tri Dharma Perguran Tinggi yakni Pengabdian kepada masyarakt, bangsa dan negara.    

“Kita (UIN)  bantu saudara-saudara kita  korban bencana sesuai kemampuan dan kapasitas. Selain itu, salah satu poin dari Tri Darma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Semantara, Penanggung Jawab Umum Tim UIN Peduli Kemanusiaan Drs. Jumari Iswadi mengatakan saat ini bantuan yang diberikan, akan lebih fokus pada tahap pasca tanggap darurat.

“Kita akan fokus pada wilayah pendidikan dan trauma healing terhadap korban bencana,” katanya.

Meski demikian, Posko UIN tetap menerima bantuan seperti: logistik dan uang untuk disalurkan serta dibelikan kebutuhan para korban bencana.

Selain di Gedung Rektorat, UIN memiliki posko induk yang berlokasi di lapangan depan kantor Bupati Lamsel.

“Posko tersebut berfungsi sebagai tempat stand by relawan UIN, pusat informasi dan koordinasi, serta penerimaan dan penyaluran bantuan,” jelasnya. (acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos