Sekjen Golkar Imbau Masyarakat untuk Jadi Pemilih Rasional

img
Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus berfoto bersama usai memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Harianmomentum.com--Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengajak masyarakat Lampung untuk menjadi pemilih yang rasional.

Hal itu disampaikan Lodewijk saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Serba Guna (GSG) Boedaya Kemiling Bandarlampung, Minggu (6-1-2019).

Menurut Lodewijk masyarakat dalam menentukan pilihan berdasarkan tiga hal. Pertama berdasarkan sosial yang memilih sesuai dengan suku, agama dan ras.

"Harusnya sebagai warga negara yang baik, kita tidak boleh menjadikan perbedaan untuk mdmurus persaudaraan," ujarnya.

Kemudian, berdasarkan fisik. Dia mengatakan biasanya pemilih akan memberikan hak suaranya dengan melihat fisik dari calon.

"Seperti dipilih karena wajah tampan atau cantik. Bahkan artis yang dikenalnya," jelasnya.

Terakhir, berdasarkan rasional. Dia menjelaskan pemilih rasional akan menentukan pilihannya sesuai dengan rekam jejak calon.

"Inilah yang harusnya dilakukan pemilih. Jadi bukan memilih, berdasarkan fisik atau sosialnya, tapi harus melihat apa program-programnya," jelasnya.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang rasional dalam menentukan pilihannya pada Pemilu 17 April mendatang.

"Suara bapak ibu ini sedang diperebutkan. Maka sebagai warga negara, harus menjadi pemilih yang rasional," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos