Ismet Paparkan Empat Pilar Kebangsaan pada Warga Penumanganbaru

img
Ismet Roni menyampaikan materi empat pilar kebangsaan pada agenda Pendidikan Politik yang diselenggarkan Partai Golkar Tubaba di Tiyuh Penumanganbaru.

Harianmomentum.com--Sempat diguyur hujan, warga Tiyu/Desa Penumanganbaru, Kecamatan Tulangbawang Tengah tetap antusias menghadiri agenda Pendidikan Politik, Kamis (1-10-2019).

Agenda yang diselenggaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) itu menghadirkan nara sumber Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ismet Roni.

Pada kesempatan itu, Ismet yang juga menjabat sebagai salah satu pengurus DPD Golkar Provinsi Lampung memaparkan materi tentang pemahaman empat pilar kebangsan. 

Menurut Ismet, empat pilar kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhenika Tunggal Ika, adalah ladasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Empat pilar ini adalah tonggak penyangga keutuhan bangsa Indonesia. Karena itu setiap warga negara Indonesia wajib memahami dan mengamalkan empat pilar ini dalam aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Ismet.

Dia menerangkan, dalam empat pilar kebangsaan terkandung nilai-nilai nasionalisme yang menjadi modal utama mencapai keberhasil pembangunan.

"Tanpa semangat nasionalisme, mustahil kita bisa melaksanakan program pembangunan untuk mencapai cita-ceta kemerdekan, mewujudakan masyarakat adil makmur sejahterah," terangnya.

Ketua pelaksana kegiatan Salmani mengatakan program Pendidikan Politik di Tiyuh Penumanganbaru itu diikuti 150 orang warga.

"Inibagian dari persipaan Partai Golkar Kabupaten Tubaba menghadapi pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden, bulan April mendatang," kata Salmani. 

Partai Golkar Tubaba berharap, agenda pendidikan politik itu dapat lebih memberikan pemahaman pada masyarakat tetang pentingnya berperan aktif menyukseskan pemilu. 

"Lewat pendidikan politik ini,  masyarakat juga bisa mengetahui partai politik dan calon legislatif mana yang layak untuk mereka pilih pada pemilih legislatif bulan April," terangnya. (frk)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos