Konser Amal Korban Tusnami Kumpulkan Dana Rp443 Juta

img
Ketua TP PKK Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo menyerahkan bantuan dana untuk korban tsunami Lamsel, pada kegiata Konser Amal di halaman kantor gubernur setempat

Harianmomentum.com--Konser Amal Penggalangan Dana Bantuan Korban Tsunami yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Lampung, Jumat (11-1-2019), berhasil mengumpulkan dana Rp443,3 juta lebih.

Dana tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Untuk sementara dana itu ditampung oleh Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung.

"Inti acaranya ini adalah penggalangan dana yang bertemakan kebersamaan untuk kemanusiaan terutama bagi saudara-saudara kita di Lampung Selatan yang menjadi korban bencan tsunami," kata Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis pada harianmomentum.com.

Dia mengimbau seluruh elemen di Provinsi Lampung: jajaran pemerintah, BUMN dan BUMD serta pihak swasta, aktif melakukan penggalangan dana untuk membantu korban tsunami di Lamsel.

"Berdasarkan data Pemkab Lampung Selatan, bantaun logistik sudah mencukupi.Saat ini yang dibutuhkan adalan bantuan dana untuk pemulihan infrastruktur dan sebagainya.Pemkab dan Pemkot di Lampung juga sudah menyaiapkan dana bantuan dari APBD masing-masing. Sayang mengajak pihak swasta juga ikut membantu," imbaunya.

Konser amal terebut menampilkan sejumlah artis asal Lampung yang berkarier di Jakarta, antara lain: Kiki The Potter, Andika Kangen Band, Dide Hijau Daun, Alif Band. Gorup musik lokal seperti Band PSPM Unila dan penampilan puisi dan pembacaan puisi oleh sastrawan Lampung Diandra dan Adi Wijaya, ikut berpartisipasi dalam konser tersebut.

Konser juga dihadiri Ketua Tim Pernggarak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo. (ira)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos