Lamtim Siap Salurkan PKH Tahap Pertama

img
Kapolres dan Wabup Lamtim membahas pelaskanaan PKH ldengan Mensos dan Kapolri melalui laynan teknologi video conference.

Harianmomentum.com--Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) saat ini sudah memasuki tahapan update (memperbaharui) data.

Berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Lamtim jumlah penerima bantuan sosial PKH Tahap pertama tahun 2019 mencapai 72.443 keluarga penerima manfaat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari usai pembahasan program PKH dengan Menteri Sosial dan Kapolri melalui layanan teknologi video conference.

Pembahasan pelaksanaan PKH melalui video conference itu berlangsung di Aula Markas Polres Lamtim, Jumat (11-1-2019).

"Untuk pelaksanaan PKH tahap pertama ini kita sudah memulai update data calon penerima. Update data kita laksanakan setiap empat bulan sekali," kata wabup didampingi Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro pada harianmomentum.com.

Wabup melanjutkan, sesuai arahan Menteri Sosial dan Kapolri, untuk penyaluran bantuan sosial PKH, pemkab akan bekerja sama dengan Satgas polri yang akan segera dibentuk.

"Sesuai tujuan program ini untuk menekan angka kemiskinan, kita berharap jumlah penerima bantuan PKH di Lampung Timur  terus mengalami penurunan," terangnya.

 Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro mengatakan segara menindaklanjuti arahan Kapolri, tentang pembentukan satgas pengawalan dan pengawasan  penyaluran bantuan PKH.

"Paling tidak ada beberapa item yang disampaikan Kapolri dan Mensos tentang penyaluran PKH ini agar  tepat guna, tepat waktu, tepat sasaran. Itu akan kita tindaklanjuti dengan membentuk satuan tugas untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan sosial ini," tegasnya. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos