Mahasiswa STEBI Tanggamus Gelar Bakti Sosial

img
Mahasiswa Tanggamus bantu bersih-bersih rumah warga setempat.

Harianmomentum.com--Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STEBI Tanggamus menggelar bakti sosial di Badar Negeri Semuong (BNS) kabupaten setempat, Rabu (23-1-2019).

Mahasiswa bersama jajaran TNI asal Kodim 0424/Tanggamus serta Koramil 024-02/wonosobo bergotong royong bersih-bersih rumah warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

"Kegitan ini kita lakukan untuk membantu warga masyarakat membersihkan lumpur yang berada di rumah warga," jelas anggota BEM STEBI Dauri.

Warga setempat, Aprizal mengatakan banjir ini terjadi karena tanggul Sungai Banding jebol sehingga air meluap ke lingkungan perumahan.

"Banjir terjadi diperkirakan sejak pukul 20.00 wib. Kurang lebih empat jam air mengenangi rumah warga dan mencapai ketinggian kurang lebih 1 meter," katanya.

Dia berharap pemerintah daerah agar mengatasi permasalah ini, khususnya segera membenahi tanggul dan dibuat lebih kokoh sehingga musibah itu tidak terulang.

Dalam kegiatan itu Kodim 0424/TGM melalui Koramil 024-02/wonosobo mengapresiasi khususnya pada mahasiswa Tanggamus yang mau peduli.

"Masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan Kemahasisawaan apalagi kegiatan sosial seperti ini. Warga sangat membutuhkan tenaga dan pemikiran mahasiswa untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat," ungkap Danramil 024-02/wonosobo.(glh/jal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos