Februari, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Diresmikan

img
Menteri BUMN Rini Soemarsono saat melakukan kunjungan di Checkpoin I Jembatan Tulangbawang.

Harianmomentum.com--Ruas jalan tol Bakauheni sampai Terbanggi Besar sepanjang 141 KM siap diresmikan pada bulan Februari 2019.

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Rini Soemarsono saat melakukan kunjungan di Checkpoin I Jembatan Tulangbawang, Kamis (31-1-2019).

Menurutnya, Tol Lampung Bakauheni dan Terbanggi Besar sudah bisa diresmikan bulan Februari ini.

"Finalisasi sertifikasi dari Kementerian PUPR diharapkan selesai minggu ini. Dengam begitu ini sudah selesai jalan tol," katanya.

Lebih lanjut Rini menjelaskan Sedangkan untuk ruas jalan tol dari Terbanggi Besar sampai Pematang Panggang perbatasan Palembang, ditargetkan selesai sampai akhir April 2019, tapi fungsionalnya bulan Maret.

Menurutnya, pengerjaan jalan tol yang paling dikhawatirkan ruas Jembatan Tulang Bawang ini pengerjaannya.

"Saat saya tinjau pake helikopter, ruas ini tersulit dibenak saya. Tapi, Alhamdulilah bisa selesai, berkat tangan tangan trampil dan kerja keras anak bangsa" tegasnya.

Untuk ruas tol hingga Palembang, jelas Rini, ditargetkan selesai akhir Juni.

Memang dalam pengerjaan ini ada beberapa kendala, diantaranya soal pembebasan lahan terutama lahan untuk pembangunan flyover.

Menurutnya, meskipun pembangunan jalan dasarnya sudah selesai, namun bila pengerjaan flyover nya belum selesai, tol belum dapat diresmikan. (nur)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos