Kapolsek Pugung Gelorakan Silaturahmi Kamtibmas

img
Suasana keakraban masyarakat bersama jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Tanggamus./ist
Tanggamus

Harianmomentum.com--Mengawali Februari, Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Iptu Mirga Nurjuanda, S.Sos. MM terus menggelorakan sambang silaturahmi.

Kali ini Iptu Mirga Nurjuanda bersama sejumlah anggotanya melaksanakan Patroli ke Pekon Tanjung Agung dan Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Tanggamus, Jumat (1-2-2019).

Hal itu dilakukan Iptu Mirga Nurjuanda dalam menyambut pelaksanaan pemilihan Legislatif dan Pilpres (Pemilu) 2019 yang aman, damai dan Sejuk, diwilayah hukumnya. Iptu Mirga Nurjuanda menerangkan bahwa dengan meningkatkan kegiatan sambang dan silaturahmi itu dilaksanakan sebagai upaya dalam upaya menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang selalu aman, tertib dan kondusif.

"Melalui pembinaan kamtibmas dengan menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas diharapkan terjalin kedekatan kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat," kata Iptu Mirga Nurjuanda mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. M.Si usai kegiatan.


Kapolsek pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu ikut berpartisipasi menjaga kamtibmas dengan mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif.

"Peran masing-masing masyarakat dengan saling menjaga kerukunan, kekompakan dan persaudaraan serta kegiatan-kegiatan pengamanan lingkungan," jelasnya.

Adapun tujuannya upaya pencegahan gangguan Kamtibmas itu, sambung Iptu Mirga dapat dilakukan melalui peningkatan perpolisian masyarakat itu sendiri. "Salah satunya yaitu kegiatan ronda di pos kamling dimana masing-masing RT, namun apabila ada hal mencurigakan jangan main hakim sendiri agar dikoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas," pungkasnya.

Ketua Apdesi Kecamatan Pugung Harmadi selaku tokoh setempat saat dimintai tanggapan, mengapresiasi langkah Kapolsek Pugung Iptu Mirga Nurjuanda yang telah turun langsung ke lapangan.

"Sangat bagus beliau mau turun ke lapangan memantau situasi keadaan di lapangan sehingga dapat mendengar langsung dari masyarakat apalagi menjelang Pileg Pilpres 2019 ini," kata Harmadi melalui sambungan telfon. (glh/jal)



Leave a Comment