UML Bangun Kampus II di Sukarame

img
Peletakan batu pertama pembangunan Kampus II UML. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) memulai pembangunan Kampus II UML di Jalan Prof Dr Hamka, Sukarame, Bandarlampung, Senin (4-2-19).

Peletakan batu pertama proyek senilai Rp183 miliar itu dilakukan Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dalman dan Direktur Operasi II PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk Djaka Nugraha.

Menurut Dalman, saat ini UML memiliki 12 program studi dengan jumlah mahasiswa yang tertampung lagi di Kampus I UML yang ada di Jalan ZA Pagaralam, Labuhanratu, Bandarlampug.

"Kapasitas kampus I tidak memungkinkan lagi. Kami berharap pembangunan ini bisa menampung lebih banyak mahasiswa dan UML semakin maju," ujar Dalman.

Pembangunan Kampus II UML akan menghasilkan pengusaha-pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaa, sesuai dengan tekad UML yang menjadikan kampus ini sebagai kampus entrepreneur.

"Kami yakin mahasiswa UML tidak akan menganggur dan bisa langsung kerja. Karena UML sebagai kampusnya pengusaha telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan. Dan Mahasiswa kami juga bisa kuliah sembari bekerja, dan juga bisa menciptakan lapangan kerja," paparnya.

Sementara Djaka Nugraha, kontraktor pembangunan Kampus II UML, mengatakan pembagunan kampus ini menghabiskan biaya sekitar Rp183 miliar.

Wijaya Karya akan mengerjakan desain dan membangun (pondasi, struktur, arsitektur, MEP dan landskap) termasuk pekerjaan tanah berupa pengurugan untuk peninggian areal gedung dan landskap.

"Proyek ini akan kami kerjakan dalam 12 bulan, dengan masa pemeliharaan 6 bulan," imbuh Djaka.

Kampus II UML dibangun di atas lahan 32 ribu m2. Bangunannya, empat gedung dengan luas 19.080 meter persegi yang terdiri dari gedung dekanat 2 lantai, gedung rektorat 6 lantai, gedung perkuliahan 4 lantai, gedung serbaguna 2 lantai serta lapangan olahraga.

Menurut Djaka, bangunan Kampus II UML ini didesain dengan memaksimalkan ruang publik yang terbuka sehingga nyaman dan produktif.

"Kami optimis dapat mengerjakan proyek yang diberikan kepada Wijaya Karya ini dengan tepat waktu dan dengan hasil yang terbaik," katanya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos