Cek Gudang KPU Bandarlampung, Bawaslu Pastikan Logistik Aman

img
Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengecek logistik pemilu di Gudang KPU

Harianmomentum.com--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung mengecek gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (11-2-2019).

Pengecekan tersebut untuk memastikan kondisi kotak suara pemilu tidak mengalami kerusakan. Terlebih lagi dalam beberapa hari terakhir, Bandarlampung selalu hujan.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan kotak suara pemilu di Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan akibat terkena hujan.

Karena itu, Bawaslu memastikan kondisi kotak suara yang telah dirakit tersimpan dalam gudang logistik KPU Bandarlampung tidak mengalami hal serupa.

"Kita tidak ingin seperti di Cirebon. Makanya kami melakukan survei untuk memastikan kotak suara pemilu dalam keadaan aman," kata Candra.

Dia menilai kotak suara yang tersimpan di gudang dalam keadaan aman. Alasannya, pada bagian atas kotak suara tertutupi terpal dan bagian bawah diberikan pembatas. Sehingga tidak menyentuh lantai langsung.

"Kondisinya masih baik dan kering. Bagian atasnya juga ditutupi terpal, jadi jika ada rembesan air hujan tidak akan mengenai kotak suara," tuturnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos