Apel PAM TPS, Wakapolda Minta Personel Kuasai Lapangan

img
Apel besar cek kesiapan personil pam TPS oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa./ira

Harianmomentum.com--Memimpin apel besar pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu April 2019, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa meminta personel dapat menguasai wilayah sehingga mampu meredam potensi atau ancaman terjadinya kerusuhan.

"Kuasai lapangan, kenali lingkungan tempat bertugas, cari tau dan kenalkan siapa saja rekan dalam tugas," ujar Wakapolda, di Mapolda Lampung, Rabu (20-2-2019).

Menurut dia, aparat yang akan bertugas harus sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan melengkapi diri dengan apa yang akan diperlukan di daerah tugas.

Wakapolda juga meminta anggotanya untuk melengkapi diri dengan buku saku sehingga dapat mencatat setiap kejadian apa yang ditemui di lapangan.

"Kita harus tau bahwa kehadiran kita di daerah tugas adalah untuk menjadi penyejuk, pendingin situasi," kata dia.

Mantan Kapolda Banten itu menambahkan seluruh masyarakat ingin atmosfir pemilu yang aman, damai dan sejuk. Untuk itu, dia meminta anggotanya untuk mengubah pola pikir bahwa niat dalam tugas ialah untuk menciptakan pemilu aman dan damai.

"Saya berharap penurunan anggota harus tepat sasaran, tepat tugasnya dan tercapai apa yang akan kita inginkan dari pemilu tahun ini," harapnya.

Pelaksanaan apel besar juga dihadiri Irwasda Polda Lampung, Karo Ops Polda Lampung, Pejabat utama Polda Lampung beserta seluruh anggota Polda Lampung.(ira)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos