PWI Lamsel Tingkatkan Kemitraan dengan Polres

img

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) periode 2017-2020, gencar menjalin kemitraan kerja dengan berbagai elemen pemerintah mau pun swasata.

  

Setelah menggelar audensi dengan Bupati Zainudin Hasan,  Manajemen PT BBJ dan Kejaksaan Negeri Kalianda,  kali ini jajaran pengurus PWI Lamsel yang diketuai Alpandi bersilaturahmi dengan Kapolres Lamsel, AKBP Adi Ferdian Saputra, Rabu (15/2).

 

Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra, menyambut baik kedatangan pengurus PWI  tersebut di mapolres setempat.

Menurut kapolres,  kelancaran tugas kepolisian tidak bisa lepas dari peran dan dukungan media.  Melalui media, lanjut dia, polisi dapat mengetahui berbagai informasi terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat..

"Kami anggap penting menjalin hubungan dengan media, sehingga tidak ada jarak antar media dan kepolisian. Kami sangat merasa terbantu untuk menyebarluaskan informasi dari Polres Lamsel," kata Adi.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat, Polres Lamsel akan mendirikan bangunan khusus untuk menunjanga kinerja wartawan yang melakukan tugas peliputan di mapolres setempat.

 

"Kami sudah memikirkan tempat  berupa media center untuk menunjang kinerja  rekan-rekan wartawan yang meliput di Mapolres Lamsel. Mudah-mudahan  ruang media center  akan segera terwujud, “   terangnya.


Kapolres juga mempersilahkan wartawan  melakukan konfermasi terkait pemberintaan, termasuk memberikan keritik dan saran untuk mendukung kelancaran tugas kepolisian di  polres setempat.

 

"Silahkan koordinasi dengan bagian masing-masing. Tidak ada petugas yang alergi dengan wartawan," pungkasnya.

Ketua PWI Lamsel, Alpandi mengatakan silaturahmi  tersebut bertujuan  menjalin dan meningkatkan kerjasama dengan kepolisian dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Lamsel, sesuai bidang tugas kedua lembaga.

 
"Silaturahami dengan polres ini untuk meningkatkan kemitraan kerjasama dengan berbagai elemen. Ini juga sesuai harapan Bupati  Lamsel Zainudin Hasan agar wartawan, khsusunya yang tergabung dengan PWI meningkatkan sinergi dengan  elemen pemerintah, termasuk kepolisian,” jelasnya.

 
Alpandi juga berharap,  Polres Lamsel segera menuntaskan proses penegakan hukum terhadap tiga tersangak  kasus penipuan dengan modus menujual nama Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alpian.

"Ketua PWI Lampung,  bang  Supriayadi Alfian menyampaikan salam sekaligus apresiasi kepada kapolres dan jajaranya yang telah betindak cepat memproses kasus penipuan yang mengatasnamakan Ketua PWI,”  kata Alpandi pada kapolres.  (rls)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos