Zakat Pemprov Tertinggi di Indonesia

img
M.Ridho Ficardo secara simbolis menyerahkan zakat seluruh ASN pemprov kepada Ketua Baznas Lampung, kemarin.

Harianmomentum--Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengapresiasi kesadaran para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerjanya, dalam menunaikan pembayaran zakat.

Berdasarkan data Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung, dalam seminggu zakat yang terkumpul dari pegawai pemprov senilai Rp 1,152 miliar.

"Penggalangan zakat yang dilakukan oleh Pemprov dan Baznas saat ini tercatat tertinggi di Indonesia,” kata Ridho, Selasa (13/06/17).

Menurut Ridho, zakat merupakan kewajiban yang harus segera ditunaikan, terutama di internal Pemprov. “Jangan pernah berfikir akan miskin karena membayar zakat, justru rezeki anda akan terus bertambah oleh Allah SWT,” kata Ridho.

Ridho menyatakan, banyak saudara muslim yang suskses karena giat berzakat, "Terutama zakat mal, infak dan sodaqoh, itu yang terpenting. Kalau zakat fitrah itu sudah kewajiban tidak perlu dihitung lagi," katanya.

Sementara, Ketua Baznas Lampung Mahfud Santoso mengatakan, zakat memiliki posisi sangat penting dan strategis baik dari sisi agama islam maupun pembangunan umat.

Jika dikelola dengan baik dan profesional tentu dapat menjadi kekuatan ekonomi rakyat.

"Hasil pengumpulan zakat ini salah satunya dimanfaatkan untuk biaya pendidikan siswa dari keluarga kurang mampu," pungkasnya.

Diketahui, pemprov dan Baznas Lampung melakukan pembayaran zakat secara serentak di Pusiban, Balai Keratun, Selasa (13/06/17) siang.

Gerakan pembayaran zakat serentak ini juga dilakukan Presiden Joko Widodo beserta para menteri, pejabat tinggi negara, eselon 1, direksi BUMN, dan perusahaan swasta nasional. (ira/AP)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos