Piala Bergilir Turnamen Futsal Darmajaya Diraih Universitas Budi Luhur

img
Universitas Budi Luhur menerima piala bergilir DNFT. Foto: ist

Harianmomentum.com--Piala bergilir Darmajaya National Futsal Tournament (DNFT) 2019 diraih Universitas Budi Luhur Jakarta.

Universitas Budi Luhur keluar sebagai juara setelah mengalahkan Universitas Lampung (Unila) 5-3 dalam final yang dihelat di Gedung Olahraga Saburai, Bandarlampung, Sabtu (6-4-2019). 

Pertandingan final berjalan ketat meskipun di awal babak pertama Universitas Budi Luhur yang memakai seragam merah dapat menyarangkan tiga gol. 

Babak kedua, Unila mengubah pola permainan dengan penguasaan bola yang baik hingga berhasil menyarangkan dua gol. Peluit pun berbunyi, skor menjadi 5-3.

Perebutan tempat ketiga, tuan rumah Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melawan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). Peluit akhir berbunyi dengan skor 13 gol untuk Darmajaya dan 7 gol untuk UTI.

Untuk tingkat SMA, SMA Adiguna keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMA Waringin Kurung Serang dalam adu penalti dengan skor 5-4. 

Sempat unggul dalam babak normal dengan satu gol namun dapat disamakan hingga skor 1-1 pada babak normal. 

Tempat ketiga, SMA Al Huda harus mengakui kehebatan SMA SKU Lampung Timur dengan skor 2-3 dalam babak adu penalti setelah sebelumnya bermain 1-1. 

Sementara itu, penghargaan individu diberikan kepada pemain best player universitas yang jatuh kepada Rama dari Universitas Budi Luhur. 

Pemain tuan rumah berhasil merebut predikat top skor yang diraih oleh Agung Prasetyo dengan 9 gol dan M Ilham mendapatkan penghargaan Best Goal Keeper.

Untuk tingkat SMA, Best Player diraih oleh Richan dari SMA Waringin Kurung dan top skor diraih oleh Fahri dari SMA Adiguna.

Pemberian piala sekaligus menutup event tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga (UKM BO) Persatuan Sepakbola Darmajaya (PSDJ).

Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib mengucapkan selamat kepada para pemenang DNFT 2019. 

"Kami tunggu adik-adik semua di DNFT 2020," kata dia dalam sambutan penutupan di GOR Saburai, Sabtu (6-4-2019) malam. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos