Ini Jadwal Pleno Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Lampung

img
Komisioner KPU Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah. Foto: acw

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menjadwalkan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 pada Kamis (9-5).

“Pleno di tingkat Provinsi Lampung rencananya akan digelar pada 9 Mei, bertempat di Novotel (Bandarlampung),” kata Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Senin (6-5).

Semula, rapat pleno dijadwalkan pada 8 Mei, namu diundur lantaran penghitungan suara di tingkat kabupaten/kota banyak yang belum selesai.

“Saat ini sudah 10 kabupaten/kota yang menyampaikan hasil pleno rekapitulasi ke KPU Provinsi Lampung,” sebutnya.

Sepuluh kabupaten/kota tersebut yakni: Mesuji, Waykanan, Metro, Pringsewu, Tulangbawang Barat, Tanggamus, Pesawaran, Bandarlampung, Lampung tengah dan Lampung Timur.

Walaupun masih ada lima kabupaten yang belum menyerahkan hasil plenonya, namun Tio meyakini bahwa pleno di seluruh kabupaten/kota se-Lampung akan selesai, paling lambat esok hari.

“Sesuai jadwal, rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 untuk tingkat kabupaten/kota hingga 7 Mei. Sedangkan untuk rekapitulasi di tingkat provinsi terjadwal hingga 12 Mei,” jelasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos