Waykanan Mengaji Targetkan Pelajar Hafal 22 Surat Alquran

img
Raden Adipati Surya bertemu pada Guru Agama Islam. Foto. Vit.
Waykanan

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Waykanan memiliki program Waykanan Mengaji yang menargetkan setiap pelajar beragama Islam menghafal minimal 22 surat Alquran.

Program mengaji Alquran yang akan diterapkan mulai tahun ini, dibahas dalam pertemuan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dengan Asosiasi Guru Agama Islam Waykanan, Selasa (14-5-2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Pemkab Waykanan itu, bupatididampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim.

Menurut bupati, program Waykanan Mengaji menargetkan minimal pelajar mampu menghafal 22 surat Alquran. Bagaimana metodenya, program yang akan diterapkan untuk pelajar dari tingkat dasar hingga menengah atas, turut dibahas dalam pertemuan itu.

Tujuan program Waykanan mengaji, untuk menanamkan akhlak yang baik bagi seluruh pelajar di kabupaten setempat dengan membiasakan membaca Alquran. "Perlu dibiasakan membaca Alquran, minimal lima sampai 10 menit setiap hari," kata bupati.

Untuk itu, Pemkab Waykanan mengharapkan dukungan dari Persatuan Guru Agama Islam untuk melaksanakan dan menyukseskan program Waykanan Mengaji. (vit).



Leave a Comment