Pemprov Lampung Salurkan Bantuan Sosial di Pringsewu

img
Staf Ahli Bidang Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hanibal menyerahkan bantuan dana hibah untuk Ponpes di Kabupaten Pringsewu
Pringsewu

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat di Kabupaten Pringsewu. 

Penyaluran bantuan dilakukan dalam agenda Safari Ramadan yang dipusatkan di  Pondok Pesantren Madinatul Ilmi, Pekon/Desa Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kamis sore (16-5-2019).

Bantuan dari Pemprov Lampung itu, antara lain: dana hibah Rp 20 juta untuk Ponpes Madinatul Ilmi, dana santunan untuk seratus orang anak yatim, masing-masing Rp200 ribu dan paket sembako untuk 50 orang kaum dhuafa.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Staf Ahli Bidang Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hanibal mewakili Gubernur M Rido Ficardo.

Pada kesempatan, Pemkab Pringsewu juga menyerahkan bantuan serupa. Bantuan dari Pemkab Pringsewu yang diserahkan Bupati Sujadi itu berupa: dana hibah Rp25 juta untuk Ponpes Miftahus Salam Pekon Candiretno, Rp15 juta untuk Masjid Nurul Yaqin Pekon Panutan.

Selanjutnya Rp10 juta untuk Musolla Nurul Qomar Pekon Karangsari, Rp10 juta untuk  Masjid Al Hidayah Pekon Pagelaran, Rp5 juta untuk Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Khasanah, Pekon Panutan  dan Rp5 juta untu TPA Nurul Iman Sidodadi Rp 5 juta.

Staf Ahli Bidang Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM  Hanibal mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung membantu masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

"Agenda Safari Ramadhan ini merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat, sekaligus meningkatkan sinergi pelaksanaan program kerja antara pemerintah provinsi dan kabupaten," kata Hanibal. (lis)




Leave a Comment