Peringati Nuzulul Quran, PTPN VII Serahkan Santunan Anak Yatim

img
Peringatan Nuzulul Quran PTPN VII beri santunan anak yatim. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1440 H, PT Perusahaan Negara (PTPN) VII memberikan santunan kepada anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utaram PTPN VII M. Hanugroho. 

Kegiatan itu berlangsung di Masjid Baitun Nabat, Komplek Perumahan Kantor Direksi PTPN VII di Kedaton, Bandarlampung, Rabu (22-5-2019) malam. Diawali dengan buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah.

Pada tahun ini, PTPN VII memberikan santunan kepada 1.461 yatim piatu yang tersebar di wilayah kerja PTPN VII, meliputi Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Dalam sambutannya, Hanugroho mengajak seluruh karyawan PTPN VII  untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat dan karunianya sehingga bisa berkumpul untuk memperingati Nuzulul Qur'an.

Dia menilai positif tema kegiatan ini, "Dengan Nuzulul Qur'an kita amalkan Al Qur'an untuk kebangkitan Perusahaan". Tema ini bisa menjadi referensi dalam menjalankan perusahaan. Ini tema memadukan konsep dinamis yang diajarkan agama kepada kita, melalui Nabi Muhammad SAW, agar dapat seimbang antara usaha dan doa.

Ia berharap kebersamaan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan soliditas, sehingga menimbulkan rasa persaudaraan dan gotong-royong. Selain itu, keberadaan PTPN VII harus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama Islam tentang Nuzulul Quran yang disampaikan oleh Ustaz Sulaiman Achmad. Turunnya Al Qur'an merupakan peristiwa yang penting bagi kehidupan manusia. (rls).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos