Ayo Dukung Terus, Alma Masuk 12 Besar Aksi Indosiar

img
Almaratus Sholihah atau Alma. Foto. Leaflat.

Harianmomentum.com--Peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar 2019 perwakilan Provinsi Lampung asal Pringsewu, Almaratus Sholihah atau Alma terus melaju dan kini masuk 12 besar.

Alma, putri pasangan Abu Salim dan Laili Hidayati, warga Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu akan tampil pada kloter pertama di 12 besar Aksi Indosiar pada Jumat dini hari (24/5/2019) menjelang sahur. Dia akan beradu ceramah dengan tiga peserta lain dari Folres, Bekasi dan Jakarta.

"Ayo dukung terus dan kirim  SMS sebanyak-banyaknya, ketik  AKSI (spasi) ALMA kirim ke - 97288," harap Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi,  yang pernah sukses mengantarkan Mumuy Abdul Mukti meraih juara pertama Aksi AKSI Indosiar pada 2015.

Pemkab Pringsewu akan terus mendukung dengan terus mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat. Bahkan juga mengintruksikan kepada jajaran ASN/PNS untuk turut mendukung Alma. "Ayo, ketik AKSI (spasi) ALMA kirim ke-97288," pintanya, Kamis (24-5-2019).

Menurutnya, dukungan yang banyak melalui kiriman SMS, terbukti dapat mendongkrak penilain. Hal itu dibuktikan tampilan Alma yang kedua nyaris gugur karena mendapat nilai paling kecil dari dewan juri.

"Tapi Alhamdulillah, dukungan kiriman SMS, akhirnya Alma terselamatkan dan kini masuk 12 besar. Ayo, terus kita dukung, ALMA. Demi nama harum Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, kususnya,"harap Wabup Fauzi.

Alma merupan putri pasangan guru. Ayahnya Abu Salim, seorang PNS guru di SMK Negeri Kecamatan Gadingrejo. Sedang ibundana, Laili Hidayati PNS guru SMP N1 Pringsewu.

Menurut Abu Salim, Alma merupakan putri bungsu yang lahir 25 tahun atau 5 April 1994. Berdarah campuran Banten, Cirebon, Komering dan Palembang dari kakek buyutnya. Namun keseharian di lingkungan orang Jawa di Kecamatan Pringsewu. Bahkan sudah enam tahun di Jogjakarta menyelesaikann kuliahnya.

"Alma mengikuti jejak kakek buyutnya yang juga penyiar agama Islam dari Cirebon hingga Palembang," papar Abu Salim yang juga pembaca Alqur'an (Qory) asal Pringsewu.

Almaratus Sholihah merupakan mahasiswi magister KPI UIN Sunan Kalijaga.  Dia alumni MAN Model Bandarlampung, MTs Negeri Pringsewu, dan SDN 1 Pringsewu Selatan. Juga alumni Pondok Pesantren Al Fattah Demak Jawa Tengah. (lis).



Leave a Comment