Pemkab Pringsewu Salurkan Dana Hibah Rp320 Juta

img
Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan bantaun dana hibah
Pringsewu

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu kembali menyalurkan bantuan dana hibah Rp320 juta untuk enam lembaga.

Keenam lembaga penerima bantuan itu: Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu Rp200 juta, PHBI Rp50 juta, Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mutabaroh An-Nahdliyah Rp25 juta, Himpaudi Kabupaten Pringsewu Rp25 juta.

Selanjutnya: Grup Kesenian Kuda Kepang Atmodjo Budoyo, Pringsewu Timur Rp10 juta dan Madrasah Ibtidayah An-Nur, Waluyojati Rp10 juta. 

Bantuan itu secara simbolis diserahkan  Bupati Sujadi pada agenda Safari Ramadan di Masjid Jami’atur Rohman, Pekon/Desa Podosari, Kecamatan Pringsewu, Kamis sore (23-5-2019).

Selain itu, diserahkan pula bantuan lima kitab suci Al-Quran dan 10 Juz Amma dari Kementerian Agama kepada Masjid Jami’atur Rohman. Kemudian bantuan 30 paket beras untuk kaum dhuafa dari Baznas Kabupaten Pringsewu dan infak sedakah dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pringsewu.

Bupati Sujadi mengatakan bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Pemkab Pringsewu terhadap peran aktif elemen masyarakat mendukung pembangunan di berbagai bidang.

Bupati juga mengapresiasi kekompakan aparatur dan masyarakat Pekon Podosari dalam mengelola dana desa sesuai aturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan Pekon Podosari bisa menjadi pekon percontohan, khususnya dalam hal pengelolaan dana desa, tersebut” harapnya. 

Turut hadir pada agenda Safari Ramadan itu: Wabup Pringsewu Fauzi, Ketua TP-PKK Nurrohmah Sujadi, jajaran forkopimda dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat. (lis)



Leave a Comment