STIT Peringsewu Raih Akreditasi B

img
Sertifikat akreditasi B STIT Pringsewu

Harianmomentum.com--Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu meraih Akreditasi BAN-PT dengan peringkat Terakreditasi B untuk Progam Studi S1 Manajemen Pendidikan Islam. 

Pemberian Akreditasi itu berdasarkan Keputusan BAN-PT, Nomor: 1821/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 yang berlaku sampai 28 Mei 2024.

Proses akreditasi dimulai sejak dimasukkannya Borang Akreditasi Prodi S1-Manajemen Pendidikan Islam STIT Pringsewu tanggal 20 September 2018. Dilanjutkan dengan visitasi para asesor BAN-PT ke STIT Pringsewu tanggal 15-17 Mei 2019. 

Dengan hasil tersebut, STIT Pringsewu menjadi satu-satunya kampus tarbiyah yang Terakreditasi B.

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa mengatakan status akreditasi menunjukkan adanya penjaminan mutu pendidikaboleh lembaga eksternal.

" STIT Pringsewu berkomitmen terus meningkatkan mutu pendidikan, baik input, proses, maupun output," kata Dwi pada harianmomentum.com, Sabtu (1-6-2019).

Dia menambahkan, status akreditasi merupakan pengakuan dari masyarakat, dengan demikian pihaknya akan menjaga hal itu dengan sangat serius, ketat, dan disiplin.

 "STIT Pringsewu selalu menjaga amanah, sebagai lembaga pendidikan tinggi, yang berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat," imbuhnya.

Terpisah, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengucapkan selamat dan sukses kepada Civitas Akademika STIT Pringsewu atas capaian kinerja Prodi Manajemen Pendidikan Islam dyang meraih nilai akreditasi B BAN-PT. 

"Selamat dan sukses untuk Prodi S1 Manajemen Pendidikan Islam STIT Pringsewu. Kita upayakan ke depan semua kampus di Kabupaten Pringsewu bisa terakreditai B bahkan A," kata Fauzi. (lis)



Leave a Comment