Arinal - Nunik Dilantik, Pemprov Siapkan Berbagai Agenda

img
Gubernur dan wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sedang menggelar sejumlah agenda penting dan acara penyambutan dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12-6).

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11-6).

Dia menjelaskan, Arinal Djunaidi bersama Chusnunia dijadwalkan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Rabu (12-6).

Selain pelantikan, Irwan juga menyebutkan bahwa akan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan. "Di sana juga akan ada pelantikan untuk Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung oleh Ketua Dekranas, Mufidah Jusuf Kalla. Lalu setelah itu ada kunjungan ke Kantor KPK," katanya.

Irwan menyampaikan bahwa untuk kedatangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim di Provinsi Lampung sendiri dijadwalkan pada hari Kamis (13-6).

Mengenai persiapan yang dilakukan di Provinsi Lampung, Irwan mengatakan lebih lanjut, Pemprov mempersembahkan penyambutan adat Lampung, baik di Bandara Radin Inten II maupun rumah dinas jabatan Gubernur Lampung, Mahan Agung.

"Persiapan berupa acara adat penyambutan di Bandara dan juga Mahan Agung bekerja sama dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL)," ujarnya.

*Datangkan 100 anak yatim* 

Menurut Irwan lagi, di rumah dinas Mahan Agung juga telah disiapkan beberapa kegiatan yakni silaturahim dengan anak yatim piatu dan ramah tamah dengan masyarakat. "Kurang lebih 100 anak yatim yang akan didatangkan. Untuk kegiatan ramah tamah, masyarakat umum juga dipersilahkan hadir, karena ini Gubernur dan Wakil Gubernur kita semua, Gubernur dan Wakil Gubernur masyarakat Lampung," katanya.

Sedangkan untuk di Kantor Gubernur Lampung juga telah terencana berbagai acara. "Ada serah terima jabatan Gubernur, setelah itu ada acara Halal Bihalal dan juga ada pelantikan Ketua PKK Provinsi Lampung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Itu sudah tersusun sehingga semua terlaksana dengan baik," katanya. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos