Fauzi Menerima Pengurus Donor Darah Pringsewu

img
Komunitas DDSP Kabupaten Pringsewu dan Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi. Foto. Lis.
Pringsewu

Harianmomentum.com--Bersedekah tidak terbatas dengan uang atau harta benda. Namun, juga bisa dengan melakukan kegiatan sosial donor darah.

"Donor darah merupakan kegiatan yang mulia," ujar  Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi saat menerima silaturahmi pengurus Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) di rumah dinasnya, Selasa (11/6/2019).

Fauzi berpesan agar DDSP dapat membentuk kader di masing-masing wilayah setiap kecamatan di Kabupaten Pringsewu sehingga koordinasi dapat lebih cepat dan lancar.

Anggota DDSP disarankan memiliki kartu anggota donor darah serta riwayat donor darah agar kegiatannya lebih terorganisir. "Semoga DDSP ke depan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Wabup Pringsewu mengapresiasi kegiatan relawan donor darah sukarela Pringsewu ini dan mengharapkan lebih banyak masyarakat yang bergabung dan bersedekah darah untuk menolong sesama," imbuh Fauzi yang juga Dewan Penasehat DDSP tersebut.

Sementara itu para pengurus DDSP yang beraudiensi diantaranya  Teguh Setiawan, Hendra Joni, Saryono Efendi, Berta Niken, Jariyam, Sunarti, Hendrik Parsito, Oktaviasari, Eko Purwanto, Bayu dan Anim S.L

Ketua DDSP Teguh Setiawan memaparkan, DDSP adalah komunitas sosial donor darah yang terbentuk tiga tahun lalu, walau belum permanen. Kini memiliki anggota sekitar tiga ribu orang.

Kegiatannya tidak terbatas di bidang donor darah, namun juga di bidang sosial lainnya seperti bantuan pengobatan dan perawatan untuk yang tidak mampu. Sudah melakukan dua rehab rumah tidak layak huni, sedekah sembako ke yang membutuhkan, serta bantuan pakaian bagi orang yang kurang mampu.

Sedang pengurus lain Berta Niken, mengatakan kepengurusan DDSP terbentuk pada 9 Juni 2019. Terbentuk pengurus ini diharapkan  DDSP semakin solid dalam memberikan layanan sosial. (lis).



Leave a Comment