HUT Bhayangkara, Satlantas Gelar Donor Darah di Tulangbawang

img
Suasana kegiatan sosial Polres Tulangbawang dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019./Rahman

Harianmomentum.com--Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, jajaran Satuan lalu lintas (Satlantas) menggelar kegiatan donor darah di wilayah Polres Tulangbawang.

Kegiatan bekerja sama dengan urusan kedokteran dan kesehatan (Ur Dokkes) bag Sumda Polres Tulangbawang dilaksanakan di ruang tunggu pelayanan SIM (surat izin mengemudi), Gedung Satlantas Mapolres setempat, Senin (17-6-2019).

“Ada sebanyak 34 peserta yang mengikuti kegiatan donor darah ini, mereka terdiri dari 23 personel Polri dan 11 orang masyarakat umum,” ujar Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto.

Dari 34 peserta yang mendaftar, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Dokkes Polres hanya ada 27 peserta yang memenuhi kriteria untuk dapat dilakukan pengambilan darah, sisanya sebanyak 7 peserta mengalami sakit atau darah tinggi.

Sehingga darah yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 27 kantong, yang mana setiap kantongnya berisi darah sebanyak 500 cc.

Darah-darah tersebut, selanjutnya diserahkan kepada UPTD (unit pengelola tranfusi darah) PMI (palang merah indonesia) Menggala.(rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos