Jaksa Agung akan Hadiri Bakti Sosial Kejaksaan di Tanggamus

img
Rapat persiapan bakti sosial Hari Bakti Adhyaksa di Tanggamus. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke-59, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus akan menggelar operasi katarak gratis pada 13-15 Juli 2019 di Rumah Sakit Panti Secanti, Kecamatan Gisting. 

Kejari Tanggamus bersama pemkab setempat menggelar rapat persiapan pelaksanaan bakti sosial Hari Bakti Adhyaksa Ke-59 tersebut pada Selasa (18-6-2019) di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus.

Dihadiri Kajari David P Duarsa, Sekdakab Hamid H Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa, Asisten Bidang Ekobang Fb. Karjiono, Kadis Kesehatan Sukisno, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, serta jajaran Kejaksaan dan Perwakilan OPD terkait.

David menjelaskan, operasi katarak gratis itu targetnya memberikan layanan kepada 200 orang berasal dari 20 kecamatan se-Tanggamus.

Bakti sosial di Tanggamu sini akan dihadiri Jaksa Agung dan jajarannya. "Pada tanggal 14 Juli, Jaksa Agung dan istri yang juga Ketua Ikatan Adyaksa Dharkakarini (IAD) akan hadir di sini, dan menyaksikan pelaksanaan operasi katarak," katanya. 

Pada hari berikutnya, 15 Juli 2019, Jaksa Agung dan Ketua IAD meresmikan Kantin Kejujuran dan ramah tamah dengan Forkopimda. Sedangkan Ketua IAD akan mengunjungi objek wisata dan sentra kerajinan di Kabupaten Tanggamus, terang David.

Sebelumnya pada tahun ini juga, Kejaksaan Agung juga melakukan baksos di Sumatera Utara, Bengkulu serta Banten dalam bentuk pelayanan operasi hernia, operasi katarak, pap smear dan khitanan massal.

Sementara Sekda Tanggamus Hamid H Lubis mengatakan, Pemkab Tanggamus menyambut baik dipilihnya Kabupaten Tanggamus sebagai lokasi bakti sosial kejaksaan.

"Saya mewakili Bupati Tanggamus berterima kasih kepada Jaksa Agung, atas dilaksanakannya Bakti sosial Kejaksaan Agung di Kabupaten Tanggamus," katanya. 

Pemkab Tanggamus secara intens melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Kejari Tanggamus dan pihak lainnya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 

"Kita akan melakukan persiapan dan koordinasi dengan sebaik- baiknya, agar kegiatan ini berhasil dengan baik dan sempurna," katanya. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos